Profil Diri

Namaku Yudi Prasetya, aku anak pertama dari tiga bersaudara. Aku lahir di Jakarta, 20 Agustus 1988, namaku diambil dari nama belakang kedua orangtuaku, tak terasa umurku saat ini sudah 22 tahun dan sebentar lagi akan selesai dalam kuliah, setelah lulus dari Sekolah Menegah Atas aku mengambil jurusan D3 Manajement Informatika di Universitas Gunadarma pada tahun 2006 dan lulus pada tahun 2009 kemudian aku meneruskan kuliah di Universitas Gunadarma dengan jurusan S1 Sistem Informasi hingga sekarang.

Kedua adikku semua adalah perempuan, adikku yang pertama bernama Ratih Nur Susiwi, dia terdaftar sebagai mahasiswi di Politekkes Kemenkes Jurusan Analisa Farmasi dan Makanan, dia adalah adik yang pintar dan juga adik yang mempunyai sifat emosional tinggi, saya sedikit takut kepadanya karena jika dia berbicara, dia berbicara dengan nada yang tinggi dan dengan sedikit membentak. Karena rumah kami dengan kampus dia letaknya jauh maka dia memutuskan untuk mengambil kamar kost di sana, dia pulang dua minggu sekali untuk berlibur dan kadang untuk meminta biaya kuliah kepada orangtua. Adikku yang kedua bernama Manda Tri Jayanti dia duduk di bangku Sekolah Menegah Atas, dia adik yang sangat baik dan penurut, saya selalu meminta tolong kepadanya. Di rumah kami dia bertugas untuk membeli kebutuhan hidup seperti lauk pauk dan sebagainya, sedangkan saya bertugas membersihkan rumah. Karena kedua orangtua kami bekerja, kamilah yang harus mengurus itu semua.

Ayahku bernama Sumadi, ayahku bekerja sebagai seorang tentara di TNI - AL dengan pangkat PELDA, meskipun ayahku seorang tentara dia adalah ayah yang baik dan penyayang, tidak kasar dan juga tidak emosional, aku selalu bingung jika ditanya kenapa tidak menjadi seorang tentara saja seperti ayahmu, aku hanya menjawab tidak diijinkan oleh ayahku untuk menjadi seorang tentara. Sebenarnya aku punya alasan sendiri kenapa aku tidak mau menjadi seorang tentara, aku melihat ayahku menjadi seorang tentara hanya mendapatkan kehormatan dan kebanggaan saja, tetapi gaji yang didapat ayahku menjadi seorang tentara sangatlah kecil hanya pas untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari keluargaku saja, tidak cukup untuk membiayai kuliah dan sekolah adik-adikku, itulah sebabnya aku tidak ingin menjadi seorang tentara. Untungnya ibukku juga bekerja, ibuku bernama Endang Rahayu dia bekerja sebagai karyawan swasta di PT. YAMAHA MOTOR INDONESIA, ibuku lah yang membiayai kuliah dan sekolah adik-adikku, dan allhamdullilah hingga sekarang aku dan adik-adikku masih bisa melanjutkan kuliah dan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, ibuku sangat penyayang kepada anak-anaknya dia adalah figure ibu yang baik dan perhatian.

Di keluarga kami pendidikan adalah sesuatu hal yang sangat penting, orangtua kami selalu bilang kepada anak-anaknya, ayah dan ibu hanya bisa memberi kamu pendidikan saja, tidak bisa memberi yang lain, kami di beri kebebasan untuk memilih sekolah apa yang di minati anak-anaknya. Cita-citaku sangat sederhana yaitu hanya ingin bisa sekolah setinggi-tingginya karena sejarahlah yang selalu mencatat hanya orang-orang yang berpindidikan sajalah yang bisa membangun Negara ini menjadi maju. Aku bisa dibilang seorang yang kurang bergaul, karena setiap kali aku berkumpul dengan teman-temanku aku tidak kuat dengan asep rokok yang mereka isap, karena hampir semua teman-temanku adalah perokok aktif sedangkan aku sendiri adalah perokok pasif. Aku tidak merokok dikarenakan aku mempunyai penyakit yang sudah ada dari waktu aku kecil. Sewaktu kecil aku terkena penyakit paru-paru basah dan harus keluar-masuk rumah sakit terus dan syukurlah sekarang penyakit yang aku derita sewaktu kecil sudah membaik.

Aku juga bisa dibilang seorang yang unik dikalangan remaja sekarang, hampir semua remaja sekarang sudah pernah berpacaran sedangkan aku sendiri belum pernah berpacaran sampai saat ini. Aku selalu berfikir apa untungnya berpacaran yang sampai saat ini belum aku temukan jawabannya. Aku lebih melihat untung rugi yang didapat, aku selalu berfikir dari pada uang yang aku punya habis hanya untuk berpacaran lebih baik aku belikan saja buku bacaan yang aku suka. Karena salah satu hobiku adalah membaca, aku menyukai buku tentang Teknologi Informasi. Itu sebabnya aku mengambil jurusan yang berhubungan dengan Teknologi Informasi. Orang-orang juga selalu bilang jika kita bisa menggunakan Komputer dengan baik dan bisa berbahasa inggris maka akan lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan. Sampai di sini dulu profil singkat dari aku. Semoga apa yang aku tulis dapat menjadi inspirasi buat kita semua. (Eyang Ageng Sastranegara)

Nama : Yudi Prasetya

Npm : 17109283

Kelas : 5KA22

Jurusan : Sistem Informasi

Dosen : Drs. Sugito Martodiwiryo

0 Response to "Profil Diri"

Posting Komentar